Kopi Robusta Bengkulu | Kopi Instan Bogor Murah

Kopi Robusta Bengkulu | Kopi Instan Bogor Murah

DISTRIBUTOR KOPI ROBUSTA BOGOR

Jl. Anggrek I, Perum Duta Mekar Asri, Blok M1 No 13, Cileungsi Bogor, Jawa Barat 16820

Harga Rp. 35. 000

kopi robusta bogor timur, dengan citarasa dan aroma yang khas dari merk precola
Fakta Tentang Kopi Bengkulu yang Belum Banyak Diketahui

Dalam daftar The Story Of Coffe, Indonesia ialah salah satu negara terbesar di dunia, terdiri dari ribuan pulau. Beberapa pulau besar – Sumatra, Jawa, dan Sulawesi – dikenal di semua dunia guna kopi berbobot | berbobot | berkualitas tinggi. Pabrik kopi diperkenalkan ke Indonesia oleh penjajah Belanda pada abad ke-17, dan negara tersebut segera memimpin buatan dunia. Saat ini, perkebunan kopi kecil seluas 1-2 hektar mendominasi dan beberapa besar diubah kering . Kopi Indonesia familiar kaya, tubuh sarat dan keasaman ringan.

Indonesia pun dikenal dengan kopi-kopi berumur tua, yang diselenggarakan selama sejumlah waktu oleh semua petani yang hendak menjualnya dengan harga lebih tinggi. Pergudangan secara perlahan menumbuhkan kopi di iklim Indonesia yang hangat dan lembab dan menghasilkan kopi yang berharga guna tubuh yang lebih dalam dan lebih tidak banyak keasaman. Proses ini tidak dapat dibandingkan – bahkan dengan teknologi ketika ini.

Salah satu wilayah penghasil kopi familiar di Indonesia Provinsi Bengkulu sudah memproyeksikan kopi sebagai komoditas unggulan dalam rangka mewujudkan Wonderful Bengkulu 2020. Gubernur Bengkulu Rohidin mersyah bahkan memprioritaskan kopi menjadi ikon kuliner Bengkulu.
Lantas, apa saja fakta-fakta mengenai Kopi Bengkulu yang belum diketahui tidak sedikit orang?

1. Produksi Kopi Terbesar Ketiga di Indonesia

Di Bengkulu, sekian banyak jenis kopi tumbuh dan diproduksi, mulai dari Arabika, Robusta, sampai Liberika. Kopi Bengkulu masih didominasi oleh varian kopi Robusta, di samping kopi Arabika yang pun berpotensi untuk dapat lebih dikembangkan.

2. Memiliki Beragam Arom

Di Bengkulu, sekian banyak jenis kopi tumbuh dan diproduksi, mulai dari Arabika, Robusta, sampai Liberika. Kopi Bengkulu masih didominasi oleh varian kopi Robusta, di samping kopi Arabika yang pun berpotensi untuk dapat lebih dikembangkan.

3. Sering Ikut Festival Kopi Nasional

Ketiga, kopi Robusta Bengkulu adalahvarian unggulan sampai menduduki peringkat 5 di Pusat Penelitian (PUSLIT) Kopi Nasional. “Kopi Bengkulu sudah sejumlah kali ikut Festival Kopi Nasional dengan sekian banyak kriteria yang dibuat. Selalu masuk 5 besar” ujarnya.

4. Menang dalam Kontes Speciality Indonesia

Kopi Robusta Bengkulu yang berasal dari Kabupaten Kepahiang sukses masuk dalam jajaran kopi terbaik pada Kontes Speciality Indonesia (KSI) atau Indonesia Cupping Competition tahun 2016. Kontes ini dilangsungkan oleh Asosiasi Eksportir dan Industri Kopi Indonesia (AEKI) bareng Pusat Penelitian Kopi dan Kakao Indonesia (PPKKI) di Jakarta. Juri-juri yang menilai juga berasal dari 12 negara.

5. Memilik Agro Wisata Kampung Kopi

Bila berangjangsana ke dataran tinggi Bengkulu, Kepahiang dan Rejang Lebong, anda akan disapa oleh kabut, udara sejuk dan wangi kopi dari dataran tinggi Sumatera. Dataran tinggi yang terletak di elevasi kira-kira 1.400 meter di atas permukaan laut (MDpPL) tidak semata lokasi tumbuhnya teh, tapi pun kopi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *